The Last 'Praktikum'

Selasa, 20 Desember 2011

Di penghujung semester 7.. hari ini adalah hari terakhir praktikum sebagai mahasiswa S1. Sedih juga rasanya! Setelah 3,5 taun kuliah, apalagi d farmasi yang praktikumnya bejibun.. Ini adalah kali terakhir praktikum di lab bareng temen2.

Well, sebagai mahasiswa farmasi dengan minat FSI (Farmasi Sains Industri) praktikum adalah kehidupan kami selain kuliah. Can you imagine how to spend 4 hours, almost everyday in the lab? And also doing the pre-test, post-test (sometimes), making the report, even the revision?? That's us! Haha..

Hari2 gila itu sudah terlalui, dan menyisakan kenangan manis.. Kenangan manis bersama teman2 satu golongan.  Eh, Satu golongan?? Ga juga sih.. Karena saya ini anak perbatasan, jadilah saya hidup diantara 2 dunia. Sebutlah saya ini anak golongan 2/3. Kadang di golongan 2..kadang di golongan 3. Hehe..
Bersyukur banget saya pernah 'mengecap' kehidupan di dua golongan yang memiliki karakteristiknya masing2. Golongan 2 dengan semangatnya, rajinnya, blak2annya. Golongan 3 yg sy kira awalnya lebih kalem dan pendiam, ternyata gilanya juga ga ketulungan, menyenangkan!

Tapi diantara keduanya sm2 memiliki persamaan : keceriaan.

Mau dimana aja saya berada, mau gimanapun situasinya, keceriaan itu pasti ada. Entah saat kerja bareng2 di lab, 'bermain' dgn tikus atau kelinci percobaan, bergeje2 ria nunggu dosen untuk pretes, gaboleh ikut praktikum karena ga lolos pretes, atau belajar rame2 waktu mau responsi. Dan semua itu menjadi kenangan yang manis.

Terima kasih teman2, terima kasih telah membawa keceriaan hingga kita mampu melewati saat2 yg berat itu. Mungkin esok kita tak akan merasakan hal yg sama lagi. Kita akan berjalan d jalan kita masing2. Satu hal, saya tidak akan melupakan kebersamaan ini.
(agak lebay ya?haha. Gapapa lah yaa..)

*puter lagu Project Pop-Ingatlah hari ini*

2 Responses
  1. Unknown Says:

    Well, gak hanya ilmu yang aku dapat saat praktikum tapi juga obrolan menyenangkan
    Terkadang gosip, bercandaan, ilmu tentang hidup yang banyak, dan semua pengalaman yang
    Gak cukup untuk sekedar ditulis

    P.S
    sama seperti notesku, kata-kata ini juga diambil dari potongan Daily Notes-ku, hahahahaha...


  2. Fikri Amalia Says:

    bener bgt. setuju deh sama kamuu.
    hhe :)