Jogja Java Carnival

Satu lagi alasan mengapa saya sangat bersyukur kuliah di Jogja. Sebagai kota pariwisata budaya, jogja memiliki banyak event untuk mempromosikan pariwisata yang berbasis kebudayaan. Salah satu event tahunan yang paling ditunggu adalah Jogja Java Carnival (JJC). JJC diadakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun kota Yogyakarta. Dan tgl 22 Oktober semalam, baru saja digelar JJC ini.

Untuk tahun ini, saya tidak melihat secara langsung. Cukup di tv aja deh yaaa.. hehe
Karena event ini termasuk event besar dan yang paling ditunggu, tentu banyak orang yang ingin datang menyaksikan. Akibatnya butuh perjuangan lebih untuk menyaksikan JJC secara langsung (baca: sempit2an, dorong2an,sikut2an, rebut2an tempat dll >.<). Karena itu menonton live di tv merupakan pilihan paling tepat : nyaman, ga pake dorong2an, dan bisa liat dari dekat para peserta karnaval, hehe..

Walaupun begitu, menonton secara langsung di TKP memberi sensasi sendiri loh. Saat JJC 2009 (tahun kedua saya kulah di jogja) saya bersama 3 sahabat saya secara langsung datang dan meyaksikan JJC di malioboro. Saat itu saya, Bike, Kika, dan Adit penasaran banget sama JJC ini. Dan.. dengan semangat dan keceriaan yg luar biasa, berangkatlah kita ke malioboro..


Here we go
Sungguh perjalan yang sangat panjang untuk sampai ke Malioboro. Setelah bermacet2 ria akhirnya kita sampai juga dan memutuskan untuk parkir di sekitar Taman Budaya. Perjuangan yang sesungguhnya belum dimulai ternyata. Lagi2 dengan semangat yang luar biasa, kami masuk ke lautan manusia. Dengan perjuangan keras kami akhirnya berhasil menembus kerumunan dan menyaksikan karnaval dari dekat. Tidak sia2.. inilah beberapa gambar peserta karnaval yang sempat dijepret adit..

bling bling

pendopo dan penari

the terrorist

teko

genderuwo raksasa

Rasanya puas banget menonton JJC langsung, dari dekat.  Saat itu kami berjanji untuk menonton lagi JJC tahun depan. Tapi kenyataannya, sudah 2 tahun ini tidak terlaksana, hehe...

Sebelum pulang sempet foto2 dulu lah yaa..

Fikri.Bike.Kika.Adit

The Girls

The Boy
Sungguh pengalaman yang mengesankan. Mungkin kalau saya ga kuliah di jogja, ga bakal ngerasain sensasinya berada di tengah kerumunan manusia, desek2an, nerobos2 maju ke depan, hingga akhirnya berhasil menonton JJC langsung.

Setelah pengalaman seru ini, bahkan Adit menulis notes yang apik, tentang cerita kami ini.
Silahkan klik untuk baca.... Part I , Part II

Terakhir, Selamat Ulang Tahun ke-255 Kota Yogyakarta!
(7 Oktober 1756 - 7 Oktober 2011)
Yogyakarta memang istimewa :)
0 Responses